Home Berita Kodim KODIM WAY KANAN KEMBALI MENGGELAR SHOLAT ISTISQO BERSAMA FORKOPIMDA

KODIM WAY KANAN KEMBALI MENGGELAR SHOLAT ISTISQO BERSAMA FORKOPIMDA

13
0
SHARE

Kemarau panjang yang masih terjadi di wilayah Indonesia menambah sulitnya proses pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang menyebabkan bencana kabut asap di Indonesia, menyikapi perkembangan yang ada, Kodim 0427/ Way Kanan kembali menggelar Sholat Istisqo dan Doa bersama untuk memohon diturunkannya hujan di Halaman Makodim 0427/Way Kanan pada Rabu (18/09/2019)

Sholat Istisqo diikuti oleh Forkopimda Kab. Way Kanan diantaranya Sekda Kab. Way Kanan Drs. Saipul S.Sos, Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si ( Dandim 0427/WK ), Kapolres Way Kanan yang diwakili oleh Iptu Burhanudin, Kepala Kejaksaan Negeri Blambangan Umpu ( Judhi Ismono SH,MH ), Kakan Kemenag Way Kanan M. Isa, S.Ag, Ketua Pengadilan Negeri Blambangan Umpu Idi Il Amin, SH.,MH, Kepala BNN Kab.Way Kanan yang diwakili stafnya, Kepala BPN Kab.Way Kanan yang diwakili Stafnya, Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu yang diwakili stafnya, Staf Ahli Bupati Way Kanan, Kadis Kesra Kab. Way Kanan, Kadis Koperasi Kab. Way Kanan, Mayor Inf Afrizal ( Kasdim 0427/WK ), Para Perwira Staf Kodim 0427/ WK, Para Danramil jajaran Kodim 0427/ WK, Camat Blambangan Umpu, Tokoh Agama Kab. Way Kanan, Tokoh Masyarakat Kab. Way Kanan, Anggota Kodim 0427/ WK, Anggota Pol PP Kab. Way Kanan, Anggota Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Way Kanan dan Ibu Persit Kodim 0427/WK.

Sholat Istisqa diimami oleh Ustadz Abud dan sebagai Khotib Ustadz Jaka Anggara, dimana dalam ceramahnya, Ustaz Jaka Anggara mengatakan, sholat Istisqo adalah sholat permohonan kepada Allah SWT agar  diturunkannya air hujan, kita umat yang beriman diwajibkan oleh Allah SWT agar bertobat kepadaNya. “Sesungguhnya salah satu penghalang dikabulkannya Doa kita dan murkanya Allah SWT adalah banyaknya maksiat yang dilakukan oleh manusia maka dari itu marilah kita jauhi maksiat dan selalu bertaubat kepada Allah SWT sehingga doa – doa kita terkabulkan dan kita semua terhindar dari segala bencana.” ujar Ust. Jaka.

Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.,Si mengatakan bahwa Sholat Istisqo pada hari ini adalah yang kedua kali yang digelar Kodim 0427/WK, tujuan untuk meminta hujan kepada Allah, sehingga tidak lagi merasakan kemarau dan kekeringan. Selain itu juga, Dandim menghimbau masyarakat tidak sembarangan membakar di lahan kosong. Karena di musim kemarau dan kekeringan, ketika ada seseorang sengaja maupun tidak sengaja membakar lahan dapat berdampak kebakaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here