Home Berita Kodim TERKENDALA JALAN YANG SULIT, PASOKAN MATERIAL TERHAMBAT

TERKENDALA JALAN YANG SULIT, PASOKAN MATERIAL TERHAMBAT

26
0
SHARE

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA. 2019 Kodim 0427/Way Kanan tidak selamanya berjalan mulus. Seperti pada pengerjaan rabat beton di Dusun Lancar Jaya, Kampung Simpang Tiga, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan yang lokasinya tidak dapat ditempuh oleh kendaraan pengangkut material, ditambah lagi hujan deras yang terus mengguyur wilayah tersebut menjadikan jalan yang harusnya digunakan untuk mengangkut material ke sasaran menjadi hampir tidak bisa dilalui.

Setelah hampir dua hari hujan deras terus mengguyur Kampung Simpang Tiga, jalur dari Kampung Simpang Tiga menuju sasaran di Dusun Lancar Jaya semakin parah, seperti yang terjadi pada Minggu Malam (17/03/2019), truck yang mengangkut material terperosok kedalam jalan berlumpur, diperkirakan waktu tempuh dari Kampung Simpang Tiga menuju ke sasaran rabat beton di Dusun Lancar Jaya mencapai 11 jam, itu juga dengan berbagai kendala kerusakan kendaraan selama perjalanan, inilah yang menjadi penghambat selama pengerjaan pembangunan jalan rabat beton.

Seperti keterangan yang disampaikan Komandan SSK TMMD Kapten Arm Yana Mulyana melalui sambungan telephone, Dan SSK menyampaikan informasi terkini terkait kondisi jalan menuju sasaran rabat beton di Lancar Jaya bahwa sudah 2 hari diguyur hujan. “Truck pengangkut material mulai terhambat lagi sampai ke sasaran,  sudah 3 buah ban pecah, dan waktu tempuh  dari Simpang Tiga ke sasaran Lancar Jaya hampir 11 jam” imbuhnya.

Kapten Arm Yana Mulyana menambahkan bahwa dengan berbagai kendala tersebut tidak menyurutkan semangat kerja dari Satgas TMMD ini, berbagai upaya dilakukan agar tetap bisa melanjutkan proses pengerjaan di sasaran rabat beton tersebut, salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menggunakan traktor untuk mengangkut material, selain itu juga beberapa material diangkut dengan menggunakan motor trail, “apapun akan kami lakukan agar pekerjaan ini tetap berjalan, kendala yang ada bukan jadi hambatan bagi kami, tapi sebagai dorongan semangat kami untuk bekerja lebih keras, demi selesainya seluruh target pekerjaan program TMMD ini,” ungkap Kapten Arm Yana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here